Espargaro Belum Memiliki Point Di Honda Dalam MotoGP

Kabar dari lintasan dan pembalap Moto GP kali ini, adalah kabar dari pembalap Espagaro.

Seperti apa kabar terbaru dari permbala motogp yang satu ini?

Simak disini untuk lebih jelasnya.

Team Honda Dalam MotoGP 2022

Saat dunia menunggu konfirmasi penarikan Suzuki dari MotoGP, banyak yang ‘menempatkan’ Joan Mir sebagai rekan setim Marc Márquez di tim pabrikan Honda.

Yang menjadi masalah adalah niat HRC untuk tidak melanjutkan layanan Pol Espargaro untuk tahun 2023 dan kemudian menciptakan kondisi bagi pembalap baru untuk memasuki garasi tim. Pembalap Spanyol itu berada di musim keduanya bersama Repsol Honda dan, meskipun ada peningkatan hasil dibandingkan tahun 2021, kenyataannya pembalap Catalan itu masih belum tampil impresif, dengan hanya dua podium dan satu pole position.

Espargaro, harus diingat, dikontrak selama dua tahun dengan opsi ketiga dari Honda, tetapi Gazzetta dello Sport melaporkan Jumat ini bahwa klausul itu tidak akan diaktifkan, membuat pebalap bebas memilih masa depannya pada 2023.

Pada saat yang sama, situasi ini membuka pintu bagi masuknya Joan Mir, keinginan lama Alberto Puig dan yang telah bernegosiasi dengan raksasa Jepang di masa lalu. Mir akan memperbarui kontraknya dengan Suzuki, tetapi dugaan keputusan pabrikan untuk menarik diri dari MotoGP menghilangkan kemungkinan perpanjangan. Namun, kini jendela peluang telah terbuka bagi pernikahan Mir/Honda untuk akhirnya melangkah maju.

Harus diingat bahwa Joan Mir berusia 24 tahun dan merupakan salah satu pembalap paling hyped di grid, banyak pujian dari gelar juara dunia yang dimenangkan pada tahun 2020 di kelas utama dan pada tahun 2017 di Moto3, pada saat mengendarai Honda. .

Leave a Comment

Your email address will not be published.