Ada Apa Dengan Suzuki di MotoGP 2022?

Salah satu yang menjadi perbincangan di MotoGP tahun 2022 ini adalah Suzuki. Ada apa dengan mereka ?

Pastinya Informasi ini sungguh hangat bagi Anda, Simak ulasan kami di bawah sebagai berikut.

Keharmonisan Hilang Disaat Suzuki Ditinggalkan Pembalapnya

Juara dunia tim 2020 dan juara dunia pebalap bersama Mir telah mengalami musim yang terik sejak Suzuki membuat keputusan untuk berhenti dari MotoGP pada akhir 2022 setelah Grand Prix Spanyol.

Di GP Prancis, kedua pebalap tersingkir dari posisi yang kuat, sementara akhir pekan lalu di Mugello Alex Rins dikeluarkan setelah bertabrakan dengan Takaaki Nakagami – yang ia sebut sebagai “berbahaya” dalam ledakan yang berapi-api – sementara Mir tergelincir saat grand prix. kemudian saat ia berjuang dengan front-end GSX-RR-nya.

Setelah GP Italia yang mengecewakan, Mir mengatakan kepada media bahwa sudah jelas baginya bahwa suasana di dalam tim tidak seperti beberapa balapan yang lalu.

“Ini bukan pertama kalinya saya memiliki masalah di luar olahraga, dan saya pikir saya tahu bagaimana memisahkan berbagai hal,” kata Mir.

“Tetapi jelas bahwa tidak ada harmoni dalam tim yang ada sebelumnya [keputusan Suzuki untuk keluar dari MotoGP].

“Kami harus melakukan sesuatu, karena menghabiskan satu tahun seperti ini bisa sangat lama.”

Pengumuman mengejutkan Suzuki telah menempatkan dua pebalap papan atas di Mir dan Rins di pasar pebalap untuk tahun 2023.

Manajer Mir mengatakan kepada Autosport selama GP Prancis bahwa tawaran pertamanya dari Suzuki di Portimao “tidak dapat diterima”, tetapi tim yakin akan meningkatkan tawaran tersebut selama pembicaraan di Jerez.

Sekarang Mir tampaknya akan pergi ke Honda bersama Marc Marquez pada 2023, meskipun Pol Espargaro menyebut ini sebagai “berita palsu” ketika ditanya tentang hal itu di Le Mans.

Ketika ditanya kapan kemungkinan keputusan masa depannya, Mir berkata: “Saya berharap untuk segera mengumumkannya.

“Saya berharap dapat memberi tahu Anda banyak hal dengan cepat, karena sangat penting bagi siapa pun untuk mengamankan masa depan mereka.

“Tapi sekarang, aku tidak bisa membicarakan ini.”

Rekan setimnya Alex Rins mengungkapkan selama akhir pekan Le Mans bahwa manajemennya telah melakukan pembicaraan dengan KTM tentang peralihan, dengan Jack Miller dari Ducati juga terkait dengan pabrikan Austria.

Di Mugello, Miguel Oliveira mengkonfirmasi bahwa KTM telah menawarinya untuk pindah kembali ke Tech3 untuk tahun 2023.

Leave a Comment

Your email address will not be published.