jika berita operasi datang lebih awal Marquez tidak akan ikut serta di MotoGP Mugello

Kabar lintasan Moto gp kali ini datang dari rider tersohor siapa lagi kalu bukan, Marquez .

Seperti apa kabar terbarunya, simak ulasan menarik kami dibawah ini.

Melaksanakan Operasi Akibat Cedera

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengumumkan pada hari Sabtu di Mugello bahwa ia akan absen dari balapan di masa mendatang – mungkin untuk sisa tahun 2022 – untuk menjalani operasi keempat di Amerika pada lengan kanan yang ia patahkan parah pada tahun 2020.

Marquez mendapat konfirmasi operasi pada hari Jumat antara sesi latihan di Mugello dan dilanjutkan dengan grand prix, pembalap Honda itu lolos ke-12 dan finis ke-10 dalam balapan.

Berbicara setelah tamasya “emosional” yang berpotensi final pada tahun 2022, Marquez mengatakan dia kemungkinan akan absen di GP Italia jika dia diberitahu tentang operasinya lebih awal.

“Ya, itu adalah akhir pekan yang sangat menuntut, tidak hanya tentang fisik, bahwa setiap akhir pekan saya sangat menderita musim ini,” kata Marquez.

“Tapi terutama dari sisi mental, sangat sulit untuk menjaga konsentrasi.

“Memang benar saya menerima berita itu pada hari Jumat, tetapi jika saya menerima berita itu pada hari Rabu atau Kamis saya tidak akan balapan di sini.

“Tapi saya terima pada hari Jumat, saya di sini. Honda mengizinkan saya untuk memilih apa yang terbaik untuk saya.

“Saya memutuskan untuk melanjutkan akhir pekan karena saya telah membalap sampai sekarang. [Saya berkata] ‘Saya akan mengambil risiko karena Anda mengendarai 350km/jam, tetapi saya akan bekerja untuk Anda dan saya banyak bekerja akhir pekan ini’.

“Saya bekerja untuk Honda untuk memberikan masukan saya untuk masa depan. Itu adalah balapan yang sulit, saya menikmati enam, tujuh lap di awal.

“Saya melakukan start yang bagus dan saya melihat grup depan dan saya bisa membalap dengan kecepatan yang kurang lebih sama.

“Tetapi saya mendapat satu peringatan dan saya menyerah, karena saya melihat saya memiliki pompa lengan dan banyak rasa sakit dan kekurangan tenaga.

“Saya menyelesaikan balapan, saya menemukan grup saya, hanya saya naik, saya menyelesaikan balapan. Itu emosional tetapi itu bagus. ”

Marquez juga mengungkapkan bahwa kehidupan sehari-harinya telah “sangat terpengaruh” karena masalah yang dia alami dengan lengan kanannya sejak dia patah kembali pada Juli 2020 dan hanya memiliki dua tahun lagi balapan di dirinya paling banyak jika dia tidak memutuskan. untuk menjalani lebih banyak operasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.